respect

Sebenarnya saya bingung harus memulai ini darimana, tapi ini adalah kesan penting bagi saya yang pasti ada disetiap orang kepada orang lainnya. Entah itu kepada pacar, teman, sahabat, keluarga, temannya teman yang baru di kenal, pacarnya teman, mantan, atau siapa pun itu. Ini biasa kita kenal dengan nama respect. Respect tidak harus berupa perhatian atau kasih sayang yang terlihat, tapi bisa sekedar berkata, “dia baik ya.” Ya, itu sih menurut saya.

Saya pernah menulis status di twitter dan facebook yang intinya hal yang paling mahal di dunia ini adalah respect. Kita bahkan tak bisa membayarnya semiliar pun. Respect itu sesuatu yang alamiah yang tumbuh di diri kita masing-masing.

Dibilang mahal karena tidak gampang sebenarnya untuk mendapatkan respect dari sesorang, dan sebenarnya tergantung dari orang itu pula mudah atau sulitnya mendapatkan respect dari orang lain. Ada beberapa orang yang tak cukup banyak melakukan banyak hal untuk orang lain, tapi mendpatkan banyak respect dari orang banyak. Bagi saya, itu karena adanya penilaian sesorang terhadap dirinya bahwa orang tersebut pantas mendapatkan respect atau tidak. Tapi, tidak sdikit pula yang merusak respect orang lain terhadap dirinya sendiri. Saya bilang orang itu bodoh.

Jujur, saya sudah tak tau mau bica4ra palagi disini. Karena harusnya kita semua sadar dan tau betul cara kerja dan segala aspek tentang respect itu sendiri.

Dan juga karena respect itu mungkin tidak bisa dijelaskan secara konkrit dan terurai dengan kata-kata panjang lebar seperti ini. Seperti saat pacar Anda bertanya, “kenapa kamu sayang sama aku?” Apa bisa dijelaskan secara panjang lebar? Paling kita hanya bisa menyebutkan 5 kalimat kurang lebihnya.

Disini sebenarnya saya ingin menyampaikan : semua mempunyai mata, mulut, dan hati untuk menilai dan memberikan respect pada orang lain. Jadi, syukuri itu, jangan pernah rusak itu dengan ulahmu sendiri.

(Saya tujukan untuk seorang wanita yang telah merugi karena mungkin telah kehilangan banyak respect di sekelilingnya. Cepatlah sadari itu.)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s