LIFE WITH WINGS

Akhir- akhir ini cukup terinspirasi oleh iklan bank BNI yang menggambarkan sesorang bisa dan punya ‘sayap’ walaupun tidak bisa terbang dalam arti sebenarnya. Tapi, menurut saya, iklan itu sudah cukup menyampaikan pesan semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Tentu saja dalam konteks iklan tersebut menyampaikan program-program mereka yang katanya turut memajukan Indonesia. Dan tentu saya tidak akan membahas itu pastinya. hahaha

Kalimat  semua masalah pasti ada jalan keluarnya itu berlaku jika kita mau untuk memecahkannya. Tentu cara kita untuk menjari jalan keluarnya berbeda-beda pastinya. Kalau saya sependapat dengan Mario Teguh, masalah itu hendaknya kita selesaikan dengan cara yang anggun, maka kita akan menjadi orang besar (Insya Allah).

Lebih spesifiknya, saya ingin sifat yang “anggun” (saya masih normal haha) seperti yang dimiliki kedua kakak saya (kalau mereka, saya ga tau deh masih normal atau engga hehe). Caranya memandang hidup, cara mereka menilai dan menanggapi sebuah pasangan dengan lawan jenis, cara mereka memberikan passion terhadap apa yang mereka jalani, cara mereka menunjukkan itu kepada saya. Ya, mereka adalah orang yang paling membanggakan dalam hidup saya, saya beruntung punya mereka.

Bagi saya, mereka seakan punya sayap, sayap yang seakan benar-benar bisa terbang untuk mimpi-mimpi mereka yang digantungkan diatas langit. Mereka tumbuhkan dan mereka kepakkan pula sayap itu dengan passion mereka, dengan sesuatu yang mereka miliki, tapi tidak ada di saya. Awalnya saya merasa ini tidak adil, karena kenapa hanya mereka yang bisa? Tapi, saat ini, saya berpikir semua memiliki “jatah” dan kesempatan yang sama yang diberikan Allah kepada kita. Dan saya mendapat kesempatan untuk memiliki mereka dan mencontohnya sebanyak mungkin yang telah mereka contohkan kepada saya. Saya sampai terharu dan tak henti mengucap syukur memiliki dua orang kakak yang luar biasa saat saya menulis ini.

Dalam sebuah notes salah satu kakak saya, ada comment dari temannya yang berkata, “adek-adek lo kayaknya bakal bangga banget sama lo, tang :)” dan yang lebih mengharukan, dia menjawab, “haha,scara gue jg bangga sm mereka sih.” Oh damn, mata saya berkaca-kaca membacanya, dam dalam hati berbicara, “apa yang udah gue lakukan sampai lo bangga sama gue, mas? sepertinya gue belum bisa kasih apa-apa.”

Suatu saat nanti saya percaya, saya pasti bisa terbang tinggi bersama kedua kakak saya yang membanggakan itu. amin.

Advertisements

One thought on “LIFE WITH WINGS

  1. haha, ga usah gue sebut2in lah apa yang bikin gue bangga ama lo berdua. lo belajar aja yang bener, ga sampe SP, trus kita ke Vietnam bareng, itu udah cukup bukti bahwa elo emang bisa gue banggain..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s